Rabu, 16 September 2015

Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi di Indonesia saat ini sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dari inovasi - inovasi dunia yang telah dibuat. Kemajuan teknologi sangat penting untuk manusia. teknologi yang berkembang pun mulai dari benda yang sederhana hingga benda yang sangat kompleks. Kemajuan ini sangat berfungsi untuk kemajuan umat manusia juga. Kemajuan teknologi memberikan berbagai manfaat. Namun di sisi lain kemajuan teknologi juga memberikan dampak negatif. Sekali pun suatu barang atau orang mempunyai kelebihan pasti barang atau orang tersebut pasti memiliki kekurangan. Berikut adalah beberapa manfaat kemajuan teknologi untuk umat manusia:
1. Membantu manusia untuk menyelesaikan pekerjannya yang semua banyak dan menumpuk menjadi lebih ringan, efisien, dan tidak memakan waktu banyak.
2. Membantu manusia untuk melihat fenomena yang akan terjadi di masa yang akan datang.
3. Membuat manusia terdorong untuk menciptakan hal - hal yang baru

Setelah membahas beberapa kelebihan dari kemajuan teknologi, kali ini saya akan membahas tentang beberapa kelemahan tentang kemajuan teknologi. Berikut adalah kelemahan dari kemajuan teknologi:
1. Membuat ketergantungan umat manusia kepada teknologi canggih pada masa ini
2. Membuat kinerja otak manusia menjadi menurun
3. Membuat badan manusia menjadi mudah lelah karena kurang gerak akibat mengandalkan kemajuan teknologi

Kelebihan dan kekurangan kemajuan teknologi sudah kita bahas semua. Nah pasti semua penasarankan apa aja sih contoh dari kemajuan teknologi. Berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh dari kemajuan teknologi:
1. Menghubungi seseorang yang jauh cukup menggunakan HP
2. Mencuci cukup dengan mesin cuci
3. Mengerjakan karya tulis cukup dengan mengetik di komputer lalu di prin
4. Cukup melihat jam tangan untuk melihat waktu saat itu
5. Pergi ke tempat mana saja cukup naik mobil atau sepeda motor
6. Media Sosial





Tidak ada komentar:

Posting Komentar